Tentang MLM

MLM memang bisa dijadikan sebagai salah satu alternative dalam mencari penghasilan tambahan. Bahkan terkadang MLM bukan hanya menjadi penghasilan tambahan tapi bisa juga dijadikan sebagai penghasilan utama. Tapi hal itu hanya akan terjadi jika Anda sudah sukses pada level tertentu dari jaringan MLM.

Apakah hal itu akan berhasil atau tidak, bukan hanya tergantung pada MLM apa yang Anda pilih melainkan juga pada bagaimana Anda menjalankan bisnis tersebut. Karena walaupun bisa dilakukan dengan fleksibel tanpa mengganggu jam kantor tapi sesungguhnya MLM hanya akan sukses jika dijalankan dengan konsisten dan kerja keras. Saya yakin semua pelaku MLM akan setuju dengan hal ini. Anda harus rela meluangkan waktu di luar jam kantor dan pada akhir pekan untuk menjalankan bisnis ini. Jika ada MLM yang menawarkan janji manis hasil besar tanpa harus usaha yang keras, tinggalkan saja. Bisa jadi ini hanya money game atau arisan berantai yang hanya akan menguntungkan orang yang daftar lebih awal dan merugikan peserta yang daftarnya belakangan.

Kunci sukses di MLM memang hanya ada satu, yaitu konsisten. Karena bisnis MLM dibangun dengan jaringan. Dan jaringan itu hanya akan terbangun jika terus-menerus dibentuk. Jika Anda tinggalkan di tengah jalan, mungkin Anda harus mulai dari awal lagi untuk membangunnya kembali.

Ahmad Gozali (Perencana Keuangan)

Sumber : http://www.perencanakeuangan.com/files/Tentang%20MLM.html

Tidak ada komentar: