Nelayan Kerang

di awal liburan ini saya diajak lagi oleh suami untuk menemani dia survey nelayan,
kali ini di sepanjang kali muara... yg ngga jauh dari kali adem.
saya sempat kaget juga karena di sana sini menginjak kulit kerang hijau..
kriuk kriuk bunyinya kalo diinjak..dan bau amis di mana2..

di sinilah tempat nelayan kerang hijau berkumpul, dan tempat ibu2 jadi buruh kupas kerang. mereka terdiri dari beberapa kelompok pengupas.
dan kerang ini sebelumnya sudah direbus, jadi waktu dikeluarkan dari cangkangnya sebenarnya itu sudah matang, tapiiii.....
silakan dilihat gambarnya ya....

Photobucket
ibu2 sedang mengupas kerang

selama di sana saya duduk di depan warung seorang warga, yang anaknya seneng banget di foto, lihat deh ganyanya...

Photobucket

Photobucket
nie anak ga kalah narsisnya dengan saya, hehe

Photobucket
my hubby sdg kasih penjelasan


Photobucket
wilayah yg kami datangi


6 komentar:

Milla Widia N mengatakan...

duh enaknya nih kerang2.... di rebus pake bumbu, di cocol sambel mmmm nyaamm... sedappppp

pojokjambi mengatakan...

kerang???... mmmm jadi pengen... itu makanan faforit dedi, kalo di jambi produsen kerang dari daerah kualatungkal (deket batam)...

Fariz-Next mengatakan...

Bisa di bagi gak kerangnya..?/
hhee..
Hp Anda lemot, ini tipsnya http://fariz-next.blogspot.com/2008/12/9-cara-agar-hp-gak-lemot.htm

Rezki mengatakan...

gyahahah..narsis = sifat bawaan ternyata

adealfay mengatakan...

to Milla :
saya juga suka banget sama kerang, tapi sekarang udah ngga lagi...karena faktor "U", hehe

to Pojokjambi (dedi) :
ayo tampilkan daerah kerang di jambi

to Fariz :
yuk kita rame2 ke sana.. biar bisa beli kerang murah, hehe

to Rezki :
selama narsis tidak dilarang, hayu aja lagee... qeqeqe

Deta Deswi Diatika mengatakan...

Duh enak nya ikut suami tugas sambil jalan2 makan kerang... huehehehehe
Salam kenla yah mba.......