Jalan2 ke Kali Adem

My hubby ceritanya lagi dapat tugas dari kantornya untuk mendata penduduk yang tinggal di bantaran Kali Adem yang di Muara Karang (Pluit).

Hari minggu kemarin itu tumben2an dia ngajak saya, katanya untuk bantu2 fotoin penduduk yang sedang dia wawancarai. Biasanya dia datang dengan grupnya, tapi karena hari minggu dan dia ga mau ninggalin istrinya sendirian di rumah (ciee..), makanya dia ngajak saya. Gitu looo..

Begitu sampe di Lokasi sebuah perumahan mewah, saya masih belum "ngeh" ini saya mau diajak kemana sih... putar2 di dalam komplek, kata suami mau lihat2 situasi aja..

Nah terus dia bilang kalo di balik dinding tinggi pembatas komplek mewah itu ada kali yang namanya Kali Adem dan di atasnya/ pinggirannya ada rumah2 penduduk yang profesinya sebagian besar sebagai nelayan.

Yang menarik perhatian saya, bahwa ada satu celah di dinding tinggi itu yang sengaja dibuat oleh penduduk bantaran kali adem untuk keluar masuk melalui perumahan mewah itu. Celah ini akan ditutup pada pukul 22.00, dan otomatis tidak ada lagi yang keluar masuk dari celah ini.

Lihatlah seberapa besar celah itu... awalnya saya miris liat kondisi seperti ini, tetapi lucu juga jadinya.. makanya saya tertawa waktu suami ambil foto ini..

Photobucket


Supaya bisa sekaligus ketemu dengan banyak orang, maka kami menuju ruang pertemuan yang ada di seputar kali ini... dan untuk itu kami harus jalan kaki dulu memutar untuk keluar dari komplek itu... ya lumayan jauh juga ..

eh ga taunya kami masih harus naik perahu... duuuhh udah lama banget saya ga naik perahu nih..mau menuju perahunya itu aja saya harus lompat (bukan lompat tali ya) dari satu perahu ke perahu lain.


Photobucket

tetep aja narsis mah, hehe... padahal untuk mencapai perahu ini perlu perjuangan (cieee..)


Inilah pengalaman jalan2 unik .. yang dah lama banget terjebak dalam rutinitas rumah dan kantor (cape deeeh..).
dan ini adalah pekerjaan yang disukai oleh suami saya karena kelihatan beliau enjoy banget ketika menemui para nelayan itu, dia sangat antusias dalam bertanya kepada mereka.

dan memang tidak semua orang menyukai pekerjaan di belakang meja ya..



8 komentar:

astri astronot mengatakan...

pertamaxxx
halo . .
kok jalan jalan ga ngajak ngajak mba ? hehehe
narsis juga niy . .
eh tp kalo ga narsis ga eksis :P

Lyla mengatakan...

walah mbak kirain kali adem gunung merapi ternyata kali adem jakarta too ehehe

adealfay mengatakan...

to astri :

ayo kalo mau ikut... senin saya mau ke kampung nelayan lagi..

ih narsis mah tetep kudu yak.. bener ga?

adealfay mengatakan...

to lyla :

jadi d gunung merapi juga ada ya?
tapi pasti di sana cuacanya bagus dan ga ada air keruhnya ya...

ndueso mengatakan...

Dingin tuh jalan2 dikali? :D

RiP666 mengatakan...

wah enaknya...

jd pingin liburan jg

lucy.. mengatakan...

wah...kecil bener lobangnya??mang orang bisa masuk gt?? curiga maksa..

mba, gpp kok narsis, narsis tu pangkal kaya (lho??)

Nie mengatakan...

Hello..pertama kali kesini nih. lam kenal ya. Waii..asik jalan2. gak apa narsis, post potonya lebih banyak lagi dong. hehehe